Saturday 14 September 2013

Cara Pasang Alarm Pada Mobil



Cara Pasang Alarm Pada Mobil


 

alarm mobil - kiosban.comTingkat kejahatan pencurian mobil belakangan ini makin marak terjadi. Berbagai faktor menyebabkan mobil kita bisa saja raib karena dicuri, salah satunya adalah karena mobil kita tidak dipasangi alarm. Alarm itu sendiri sangat efektif untuk melindungi mobil kita dari tangan orang yang hendak berbuat jahat. Dalam cara pasang alarm mobil juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena hal tersebut berpengaruh pada keamanan perangkat kelistrikan pada mobil. Karena pemasangan alarm mobil akan mempengaruhi sistem dari perlistrikan mobil, sehingga jika terjadi kesalahan pada kelistrikan dapat berakibat fatal.

Cara pasang alarm mobil dengan berbeda tipe juga tidak bisa asal pasang. Antara mobil keluaran produk Eropa, Jepang dan Amerika akan mempunyai cara pasang alarm mobil yang berbeda. Jika Anda tidak mengetahui secara teknis cara pemasangan alarm mobil sebaiknya Anda mencari ahlinya, karena hal tersebut bisa berakibat fatal jika Anda salah dalam memasangnya. Karena jika terjadi kesalahan bisa menyebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan yang lain yang berada di dalam mobil Anda. Tetapi tentunya Anda paling tidak mengetahui secara teori bagaimana cara memasang alarm mobil tersebut.
Cara Pasang Alarm Pada Mobil



Langkah pertama
yang harus Anda lakukan adalah Anda menentukan jenis alarm yang akan Anda pasang pada mobil Anda. Pilihlah alarm yang sesuai dengan mobil Anda, karena alarm bagus belum tentu sesuai dengan mobil Anda . Ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan dalam memilih alarm mobil tersebut.

    Sumber tenaga yang dipakai oleh alarm mobil tersebut.
    Instalasi kelistrikan untuk alam mobil tersebut.
    Penempatan yang sesuai dengan mobil.

Pemasangan alarm tentunya yang bagus adalah tidak terlalu makan listrik saat mobil dalam keadaan diparkirkan. Karena tentunya alarm harus tetap berfungsi walaupun mobil dalam keadaan parkir dan mesin dalam keadaan mati. Penggunaan sensor juga bisa membuat keamanan mobil lebih terjaga, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya gerakan mencurigakan yang terjadi disekitar mobil. Jika mobil Anda belum terpasang alarm, sebaiknya sekarang Anda mendatangi bengkel kepercayaan Anda. Dengan terpasangnya alarm pada mobil Anda, maka Anda bisa dengan tenang meninggalkan mobil kesayangan Anda diparkiran.

No comments:

Post a Comment