Monday 9 September 2013

Jakarta - Setelah setahun menunggu regulasi mobil murah (LCGC), akhirnya pada hari ini (9/9), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi melepas andalan mereka, Daihatsu Ayla di pasar otomotif Indonesia.

"Kami berharap, Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri otomotif Indonesia sebagaimana yang diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi LCGC," papar Sudirman MR, Presiden Direktur PT ADM.

Sementara harga jual resminya, sama seperti yang kami kabarkan sebelumnya. Yakni berkisar antara Rp 76 - 106 jutaan.

Daihatsu Ayla akan dilepas dalam enam varian. Diantaranya tipe D (terendah) MT, D+ MT,  M transmisi MT dan AT. Serta model X (tertinggi) dengan transmisi MT dan AT.

Pada tipe D, Ayla hadir tanpa CD player, velg alloy, AC, airbag, power steering, power window dan spion elektrik. Untuk tipe M dan X diatasnya telah dilengkapi transmisi manual dan otomatis.

Daihatsu Ayla menggunakan platform mesin 3 silinder 998 cc DOHC bertipe 1KR-DE EFI, transmisi 5 percepatan. Tenaga maksimal 65 dk di putaran 6.000 rpm, untuk torsinya 85,3 Nm di kitiran 3.600 rpm.

Dimensi keseluruhan P x L x T (3.600 mm x 1.600 mm x 1.520 mm), dengan berat kosong 745 kg. Kapasitas penumpang idealnya 4 orang, namun dapat dijejali hingga 5 orang. Kemudian ground clearance-nya 180 mm dan radius putarnya 4,4 m. (mobil.otomotifnet.com)

No comments:

Post a Comment